• 17

    Feb

    Melawan Global Warming Yuk......

    Lo perhatiin dech tanda-tanda global warming yang sudah semakin mendekat. Dari musim yang ga menetu, wabah penyakit, suhu udara kalau siang hari panas,,, (Ya iya lah) sampai bencana alam yang akhir-akhir ini seringmenimpa tanah air, sebenarnya sich ga cuma kita yang berada dinegara tropis. dibelahan bumi yang lain pun juga merasakan kalo bumi sekarang ga bersahabat lagi ( ihhh Bumi Jahat). Tapi jangan kuatir , kamu, kita dan semua orang bisa mencegahnya, kita memulainya dari hal-hal yang sederhana, sampai akhirnya kita bisa menjadi contoh bagi orang lain. berikut langkah-langkahnya: Find The Best Travel Kalo cuma sekedar ke sepermarket mending kita jalan kaki aja, atau engga naik sepeda kan lumayan tuch ngirit bahan bakar juga menyehatkan badan, andai saja 1 orang dijakarta yang berkenda
  • 9

    Feb

    Stop Kekerasan !

    Melihat… perkembangan negri kita yang agak kacau nich… gw jadi tergerak dech pengen nulis ini! Jujur aja dech, gw prihatin banget atas masyrakat yang telah menjadi korban sekelompok massa di banten, pandeglang waktu itu. Yang jadi pertanyaan gw? mereka itu kan manusia, serumpun pula, saudara setanah air juga,… kenapa sich mesti melakukan hal seperti itu..” gw sich bukan tokoh agama , juga bukan aktivis HAM plus bukan juga anggota Jamaaah Ahmadiyyah, gw berbicara dari sudut pandang pribadi gw aja….” Kalau emang faktor permasalahannya mereka adalah ajaran sesat,ya sudah lah biarkan saja.. wong dosa, amalan baik dan buruk mereka yang naggung….! toh kitapun ga luput dari yang namanya dosa… ! Agama Islam sesungguhnya pun tidak mengajarkan kekera
  • 7

    Feb

    Ngobrol Sama Motor.....!

    Mmmmm…Judulnya agak-agak aneh ya” masa ngobrol sama motor” kaya engga ada kerjaan lain aja. Tapi ini beneran…serius dech.. Cerita ini berdasarkan pengalaman gw sendiri! Gini nich ceritanya……….. Suatu sore yang indah di bulan Ramadhan, gw berdua dengan sobat gw”.. berencana mo buka puasa bersama sambil ngabuburit,” nah.. kebetulan teman-teman gw yang lain sudah menunggu di tempat yang sudah dijanjikan bersama” tepatnya dikawasan sekitar Blok-m. Inay (bukan namanya sebenarnya): “jadi ga mal”… buka puasa bareng sama temen2.!” Gw : Ya jadi dong”.. ! anak-anak dah pada disana duluan..” Inay : ” ya udah… gw mandi dulu ya bentar” Gw : Okeh.. sip” gw tunggu disini ya”..
  • 5

    Feb

    Ada Perjumpaan dan Ada Perpisahan

    Berita meninggalnya salah satu selebritis Adjie Masaid, jujur sebenernya bikin gw kaget bak disamber petir di siang bolong, rasa kaget gw sich sebenernya bukan karena almarhum Adjie Masaid itu saudara gw bukan jugasahabat gw,tapi semua orang pasti jugaengga nyangka, fasalnya Almarhum engga terdengar isu bahwa dia pernah sakit atau masuk rumah sakit. Ternyata umur ga ada yang tau ya…. Ngomongin masalah ajal, menurut gw adalah masalah yang ga enak banget ya diomongin… tapi itulah hidup. Ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Jujur aja dech gw bukan orang yang mudah mengucap selamat tinggal, gw benci hal itu.Mungkin gw terlalu melankolis atau terlalu cengeng. Bahkan sebenernya sedari kecil kita juga sering diajarkan cara berpisah dengan orang lain. Coba dech lo perhatiin, gerakan
  • 4

    Feb

    Babad Tanah Pertiwi

    Chapter 1 Tahun 2050 .., Bumi dan kekayaan alamnya telah habis hingga tak mampu memberikanlagi energinya pada mahluk hidup, hingga seiring waktu tanah kian tandus, dan tumbuhan pun semakin langka. Air laut pun mengering hingga seluruh si bumi itu hanya ada pasir debu dan tanah. Gedung-gedung pencakar langit yang dahulu menghiasi kota-kota besar kini tak ubahnya seperti kota mati. Akibat terjangan melawan bencana alam yang menghantam seluruh isi bumi. Air pun begitu sulit didapat, seiring perkembangan zaman manusia pun menciptakan tablet anti haus untuk mengganti metabolisme tubuh yang terhidrasi…. begitupun makanan. Sekalipun ada air , harga air itupun menjadi sangat bernilai. Manusia dan mahluk hidup yang lainnya seperti kembali kezaman purba, mahluk-mahluk aneh pun bermunculan d

Author

Follow Me

Search

Recent Post