PEDE AJA DECH”

10 May 2011

bendera
Orang Jepang,Jerman,Cina Inggris,Cina dan India punya dasar yang kuat untuk menjadi bangsa yang besar. Gw lihat semua itu diperlukan engga cuma kerja keras untuk menjadi bangsa yang hebat. Kita perlu mempunyai landasan psikologis yang kuat untuk menjadi bangsa yang hebat.” intinya pede aja lagi”.

Semua itu bukanlah analisa yang mustahil, gw coba paparkan satu persatu.ya,…

Israel
Mereka yakin seyakin nya bahwa mereka paling pintar. Bahwa mereka adalah bangsa yang dipilih oleh Tuhan sendiri. Landasan psikologis inilah yang menjadikan mereka kokoh dan solid. Walau dulu pernah menjadi bangsa buangan juga.

JEPANG
bangsa jepang merasa yakin bahwa bangsa mereka adalah keturunan dewa matahari Dewa paling besar dalam agama sinto, sehingga mereka mampu mempropagandakan di perang dunia kedua sebagai bangsa cahaya Asia. dan menancapkan posisinya di peradaban dunia.

Ingris
Mereka punya raja, mereka masih menjadi negara koloni yang masih berlanjut smapai sekarang. bisa jadi Inggris adalh penjajah paling berhasil di muka bumi..liat dech negara jajahan bekas inggris kaya Malaysia atau Australia yang belum merdeka sepenuhnya.

USA
Mereka adalah bangsa yang besar, merekapunya mata uang yang dipakai diseluruh dunia , menjadi polisinya dunia,bangsa yang pertama kali menginjak di bulan
Jerman
semua sudah tau kiprahnya jerman dengan ras Aryanya, dengan pimpinan Hitlernya sangat nasionalis.solider.

trusss… apa yang kita miliki sebagai bangsa indonesia? mungkin pertanyaan ini akan timbul?negara terkorup?perdagangan wanita terbesar? hanya sebatas tempe kah?atau sebatas batik kah?

Kalo pertanyaan ini muncul berarti bener dech dugaan gw. bangsa ini sudah terlalu lama minder
AYO SEMANGAAAAAAAAT …. INDONESIA…


TAGS indonesia usa inggris rusia china semangat


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post