Melawan Global Warming Yuk……

17 Feb 2011

Lo perhatiin dech tanda-tanda global warming yang sudah semakin mendekat. Dari musim yang ga menetu, wabah penyakit, suhu udara kalau siang hari panas,,, (Ya iya lah) sampai bencana alam yang akhir-akhir ini seringmenimpa tanah air, sebenarnya sich ga cuma kita yang berada dinegara tropis. dibelahan bumi yang lain pun juga merasakan kalo bumi sekarang ga bersahabat lagi ( ihhh Bumi Jahat). Tapi jangan kuatir , kamu, kita dan semua orang bisa mencegahnya, kita memulainya dari hal-hal yang sederhana, sampai akhirnya kita bisa menjadi contoh bagi orang lain.

berikut langkah-langkahnya:

  1. Find The Best Travel Kalo cuma sekedar ke sepermarket mending kita jalan kaki aja, atau engga naik sepeda kan lumayan tuch ngirit bahan bakar juga menyehatkan badan, andai saja 1 orang dijakarta yang berkendara mobil ,lalu 50 orang yang punya mobil berkumpul dalam 1 bus,maka 50 mobil dijalanan jakarta pun berkurang, dapat mengurangi macet & polusi asap mobil.
  2. Be A Green Power, Green Power apaan tuch? Green power sama juga dengan pengurangan pemakaian energi listrik, dan di fokuskan pada penggunaan tenaga matahari, air & angin. kalo g punya fasilitas tenaga matahari gimana dong? kita mulai dari hal-hal yang kecil aja, seperti menghemat pemakaian energi listrik dirumah.
  3. Beli Makan Lokal, selain menyelamtkanbumi juga bisa membantu perekonomian negara, loh ko bisa? sebab ga perlu memerlukan perjalanan panjang sehingga menggurangi emisi karbondioksida, makanan lokal malahan lebih sehat, coz.. ga perlu pake bahan pengawet.
  4. Stop Plastik, tahu ga\’ bahan plastik sangat ga ramah lingkungan, bahan plastik sulit sekali dihancurkan, malahan seringkali berakhir dilaut yang akhirnya menjadi tercemar. Menggurangi pemakaian pemakaian plastik sangat membatu mengurangi pemanasan global\” caranya hindari beli minman botol yang hanya sekali pakai, bawa botol aja sendiri dari rumah, jadi bisa diisi ulang.
  5. Mengurangi konsumsi daging, Emisi seekor sapi jauh lebih berbahaya bila dibandingkan polusi udara yang dihasilkan kendaraan bermotor, efek metananya itu 23 kali lebih dahsyat bila dibandingkan karbonmonoksida, jika dimulai dari aku,kamu dan kita engga menkonsumsi sapi 1 kali saja dalam seminggu.. insya Allah pemanasan global akan berkurang.
  6. Plant Trees, Karena tumbuhan mampu menyerap CO2 masuk kedalam akar yang menghasilkan air, so.. ga ada salahnya kita menanam tumbuhan dipekarangan kita, dimulai yang kecil-kecil aja dulu. pake pot , seminggu satu saja , akan mampu mengurangi karbondioksida dibumi yang semakin terpuruk.
  7. Be A Catalyst, Yang ini nich lebh personal lagi, niat adalh satu-satunya jawaban, jadilah penyemanggat dalam berbicara, mengenai isu ini. ya.. seburuk-buruknya 50% persen orang pasti akan tertarik, ya lumayan 50% masih ada yang mo dengerin se\”engganya. Bawa semangat ini dilingkungan kamu baik disekolah, tempat kerjaan, dikampus, atau di blog-blog kalian atau dimanapun.

So. ayo kita lawan Global Warming & mari kita selamatkan bumi kita\”


TAGS global warming


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post